Menjelang Lebaran………….

Masuk bulan puasa apalagi menjelang lebaran dimana2 kita liat hiasan ijo2, ketupat, mesjid, dll.. dari situ pula ada request bikin toples tema lebaran.. tapi request kali ini bedanya warnanya bukan khas lebaran (ijo-kuning) tapi unguuuu (^^)

okeh awalnya Ika pergi ke supermarket, cari2 toples yang bagusan, bukan toples tipis yang biasa buat jual kue2 gt..alesannya sederhana aja

1. Biar bisa dipakenya lama, ga khawatir cepet retak/patah

2. Biar seal  nya bagus jadi kue awet dan ga gampang semutan..

setelah dapet itu, di set warna flanel yang bakal Ika gunain itu Ungu tua, Ungu muda, kuning, putih..beberapa bunga kecil di set warna-warni..

Flanel tinggal dibikin nyesuaiin ama ukuran toplesnya, sisi2nya dijait pake tusuk feston buat nyambunginnya..

hasilnyaaaa….

Toples Ungu

Untuk pola masjid bisa dibentuk pola seperti di atas, ga terlalu ribet..

untuk bunga juga yang se simple mungkin

1. Bikin flanel bulet

2. Lipet dua

3. Digulung, dijait ujungnya,,bagian bunganya dimekar2in dikit dengan cara di tarik..


mungkin yang butuh penjelasan lebih detail yaitu si Ketupat..sebenernya cara anyamnya sama ama yang udah Ika jelasin pas bikin Coaster Ketupat (liat postingan sebelumnya)

ini langkah2 yang mudah2an bisa membantu..

1. bikin pola ketupat (ungu)
2. gunting beberapa bagian tengahnya (di foto, 3bagian) tapi jangan sampe putus (buat masukin flanel putih selang seling nya – anyam)
3. gunting 3lembar flanel putih betuknya persegi panjang
4. anyam flanel putih ke bagian tengan flanel ungu
5. kasih lem sedikit di bagian ujung2nya trus jait deh biar kuat
6. jadi deh (bikinnya 2x – jadi 2sisi)
7. gunting flanel putih agak panjang buat ngelilingin ketupatnya
8. lilit pake lem flanel putihnya ke ketupat sisi 1..
9. lilit pake lem flanel putihnya ke kettupat sisi 2, masukin dakron dulu yah sebelom ketutup semua 🙂
10. kalo dirasa belom terlalu kuat, bisa dijait aja pinggirannya
11. siap deh dimakan tuh ketupat (^^)

__________________________________________________________

Selanjutnya tetep tentang toples tp temanya lebaran banget karena warna dominannya Ijo-Kuning 🙂

Toples Ijo Topping Ketupat + Bedug

Toples Ijo Topping Ketupat + Bunga

Oia untuk Ketupat di gambar 1 itu 3D loh pembuatannya sama ama bikin ketupat asli dari janur..tapi karena mungil begitu jadi bikinnya pake pinset hehe..ntar klo ika ada waktu, Ika bikinin tutorialnya ya 🙂

Ketupat Felt 🙂

untuk ketupat gambar 2 itu lebih gampang kaya bikin cookies aja 🙂

Okeh, ini ada tutorial bikin Bedug dari Ika..

Tutorial Bedug (^^,)

mudah2an bisa berguna & jadi inspirasi buat yang lain yaaaa..

selamat berkreasi yaa temen2..

Flanel Huis
♥Felt for Your Souvenir♥
Advertisements

11 thoughts on “Menjelang Lebaran………….

    • haiii..maap udah lama ga buka web 🙂
      kalo ika bikinnya gini
      1. bikin yang ngelilit toplesnya dulu
      2. pasang di toplesnya
      3. kasih lem dikiit aja bagian ujungnya (sekelilingnya)
      4. tempel flanel nutupin semuanya (dilebihin, jangan terlalu ngepas)
      5. setelah kering lemnya, gunting ngikutin sisi toplesnya
      6. jait pake tusuk feston sekelilingnya
      7. jadi deh (^^)
      mudah2an ngebantu yaaa

  1. hi..sis..
    seneng bs lihat prod.cantik buAtan sis.. oia makash utk tutorialx.. smoga Allah memperlancar usaha sis n makin bny ide kreatif utk aneka feltx. oia.. kl mo tny price prod.sis, gmn carax ya?? heee. aq tggu ya jwbn dri sis.. thanks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s